selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / Sidalih Sukses, Data Pemilih Makin Valid

Sidalih Sukses, Data Pemilih Makin Valid

Pemilu 2019 jadi catatan positif dalam proses demokrasi di Indonesia. Partisipasi mencapai 81,57 persen tidak terlepas dari proses pendataan pemilih yang makin baik dimana hak politik masyarakat makin terjamin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman berterima kasih atas hasil kerja jajarannya hingga tingkat terbawah dalam menyukseskan Pemilu 2019. Apa yang telah dicapai menurut dia tidak hanya jadi perhatian nasional tapi juga hingga negara-negara lain didunia.

Khususnya dalam hal pendataan pemilih yang semakin baik, kepada para admin dan operator Sistem Data Pemilih (Sidalih) yang hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Data Pemilih Pemilu 2019 di Kuta Bali, Arief mengajak agar mereka tetap bekerja maksimal untuk penyelenggaraan pemilihan maupun pemilu berikutnya. “Apa yang sudah dicapai itu harus dipertahankan. Sidalih dan Situng mendapat apresiasi, anda lah yang menyumbang kebaikan itu,” ucap Arief, Kamis (17/10/2019) malam.

Meski begitu Arief berpesan agar jajarannya tidak terlena dengan prestasi yang diraih di Pemilu 2019. Menyongsong pemilihan maupun pemilu berikutnya, jajaran penyelenggara pemilu harus kembali memberikan yang terbaik. “Kalau anda merasa dalam diri anda ada bagian dari KPU maka berikan yang terbaik. Sama persis dengan yang anda lakukan sekarang, banyak kehebatan yang anda lakukan. Kalau ada orang yang tidak lihat maka biarkan,” pesan Arief.

Arief pun merespon sejumlah masukan dan rekomendasi dari peserta rakor yang telah dihimpun melalui sesi diskusi tiga kelas. Dia menilai banyak suara yang keluar terkait pendataan pemilih, terutama tentang sistem informasi Sidalih yang kedepan harus lebih ditingkatkan. Dia berjanji kedepan Sidalih akan lebih baik dan memudahkan penyelenggara juga masyarakat. “Mudah-mudahan kita masih ada waktu kedepan menyempurnakan ini,” tambah Arief.

Sebelumnya pada sesi akhir rakor, para admin dan operator yang berasal dari KPU provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia mengikuti sesi kelas. Dibagi dalam tiga ruangan mereka mendapat materi terkait Cyber Hygiene, pendataan pemilih hingga aplikasi Sidalih.

Sesi kelas turut menghadirkan narasumber berkompeten mulai dari ahli teknologi informasi hingga pendataan pemilih.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Check Also

KPU Tetapkan Perubahan Batas Maksimal Pengeluaran Dana Kampanye bagi Kontestan di Pilkada Tolitoli Rp 13,6 M

KPU Tolitoli menetapkan perubahan batasan pengeluaran dana kampanye bagi pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Click to listen highlighted text!