selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / Satu Paslon di Pilkada Tolitoli Mendaftar Hari Pertama

Satu Paslon di Pilkada Tolitoli Mendaftar Hari Pertama

Kpu-tolitolikab.go.id, Tolitoli. Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tolitoli yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKS dan Demokrat mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli pada hari pertama dibukanya pendaftaran, Jumat (4/9). Paslon tersebut adalah pasangan Hi. Abdul Rahman Hi Budding dan Faisal Bantilan (Beramal).

Pasangan Abdulrahman-Faisal Bantilan mendaftar dihari pertama dibukanya pendaftaran pasangan calon di Sekretariat KPU Tolitoli. Dengan diantar ratusan kader partai pengusung, simpatisan, dan para relawan, pasangan ini tiba di kantor KPU Kabupaten Tolitoli pukul 11.00 WITA.

“Kami memberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat (dalam proses pendaftaran pasangan), agar risiko penularan Covid-19 pada proses pendafataran pasangan calon bupati dan wakil bupati ini bisa diminimalkan,” kata Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli, Alisman.

Ia juga menyampaikan, berkas pendaftaran pasangan bakal calon telah kami nyatakan diterima karena telah memenuhi kelengkapan dan keabsahan syarat pencalonan. Secara prinsip seluruh berkas yang diserahkan kepada KPU Kabupaten Tolitoli telah memenuhi syarat dan keabsahan sesuai regulasi tidak ada catatan khusus atau koreksi. Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi terhadap keabsahan syarat calon yang telah dimasukkan.

“Setelah proses pendaftaran ini, pasangan calon diberikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu, Sulawesi Tengah. Pelaksanaannya telah dijadwalkan pada tanggal 7 sampai dengan 10 September 2020 nanti, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pihak rumah sakit,” pungkasnya. (Team)

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

KPU Tolitoli Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2020

Hasil rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menetapkan jumlah daftar pemilih …

Click to listen highlighted text!