selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah

RAPIM HARI KEDUA YANG DIIKUTI OLEH KPU KABUPATEN TOLITOLI

Kpu-tolitolikab.go.id, Tolitoli. Hari kedua Rapat Pimpinan (Rapim) Sabtu (10/4/2021) yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka Evaluasi pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020. KPU Kabupaten Tolitoli telah mengikuti sejak hari pertama bertempat di Swissbell hotel Palu.

Pada hari kedua ini, seluruh peserta terbagi dalam beberapa kelompok atau kelas materi, dimana kelompok atau kelas pertama dinamakan kelas I, pesertanya terdiri dari Divisi dan Sub Bagian Keuangan,Umum,Logistik dan Rumah Tangga, materi yang dibahas mengenai Tahapan Pemilu dan Pemilihan Perencanaan Anggaran dan Laporan Keuangan. Materi tersebut dibawakan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Tanwir Lamaming yang pada kesempatan itu didampingi oleh Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Chili Cahyaningrum.

Kelas II pesertanya terdiri dari Divisi dan Sub Bagian Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, membahas materi tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Badan Adhoc. Pematerinya yaitu Sahran Raden Selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Provinsi Sulawesi Tengah, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Teknis KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Ajeng Sri Rahayu dan Kepala Sub Bagian Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sulawesi Tengah, Cherly Trisna Ilyas.

Kelas III pesertanya terdiri dari Divisi dan Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi, membahas materi tentang Pemutakhiran Data Pemilih, Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Penggunaan Teknologi Informasi. Sebagai pemateri yaitu Halima Divsi Perencanaan Data dan Informasi KPU Provinsi Sulawesi Tengah, didampingi oleh Kepala Sub Bagian Program, Data organisasi dan SDM KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

Kelas IV pesertanya terdiri dari Divisi dan Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan, Hukum dan Pengawasan, materi pembahasannya adalah Daerah Pemilihan, Verifikasi Partai Politik, Pencalonan, Penyelesaian Pelanggaran Administrasi, Penyelesaian Sengketa Hasil, Penyelesaian Pelanggaran Kode Etik. Samsul.Y.Gafur selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan Naharuddin Divisi Hukum KPU Provinsi Sulawesi Tengah yang hadir sebagai pemateri dikelas IV.

Kelas terakhir adalah kelas V dimana pesertanya yaitu bagian Kesekretariatan serta materi yang dibahas mengenai Kesekretariatan. Materi dikelas V dibawakan langsung oleh Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Taufiq. (YL)

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

RAPAT KOORDINASI PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2021

Kpu-tolitolikab.go.id, Tolitoli. Paskah berakhirnya Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tolitoli, yang dimana segala tahapannya …

Translate »
Click to listen highlighted text!