selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah

RAPAT KOORDINASI PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2021

Kpu-tolitolikab.go.id, Tolitoli. Paskah berakhirnya Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Tolitoli, yang dimana segala tahapannya berjalan sesuai denga n apa yang diharapkan.

Meskipun segala tahapan pemilihan telah selesai namun Pemutakhiran Data Pemilih tetap berjalan guna penyempurnaan proses Pemutakhiran Data untuk Pemilihan ditahun 2024 nantinya, dan terkait hal tersebut KPU Kabupaten Tolitoli pada Sabtu (3/4/2021) melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Sulaeman Bersama anggota KPU Kabupaten Tolitoli Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Made Koto Parianto. Bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Tolitoli. Turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi tersebut yaitu anggota Bawaslu Kabupaten Tolitoli, Kapolres Tolitoli, Danlanal Tolitoli, Dandim 1305 Buol Tolitoli, Kadis Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Tolitoli, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli dan 12 orang Pimpinan Partai Politik se Kabupaten Tolitoli.

Dalam sambutan pembuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Sulaeman menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi dilaksanakan sesuai dengan edaran KPU RI Nomor: 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021, dimana dalam edaran tersebut mengamanatkan bahwa, dalam Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini, regulasi serta tahapannya dimulai dari bulan januari,sampai dengan bulan desember tahun 2021, karena tahapan pemilu dan pemilihan tahun 2024 akan dimulai pada bulan November 2021, untuk maksud tersebut diperlukan Pemutakhiran Data Pemilih yang lebih dini dan berkelanjutan demi meminimalisir tingkat kesalahan pada data dan sekaligus dapat meningkatkan partisipasi Pemilih pada Pemilu dan Pemilihan tahun 2024.

Di kesempatan tersebut I Made Koto Parianto selaku Divisi Perencanaan, Data dan Informasi menyampaikan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat wajib pilih untuk mengurus identitas diri dalam hal KTP, baik yang belum merekam ataupun yang pindah domisili, sehingga merekan tidak masuk dalam DPT, dikarenakan elemen data wajib pilih tersebut, belum melakukan perekaman maupun ubah data.

I Made Koto Parianto juga mengatakan bahwa KPU Kabupaten Tolitoli telah melakukan verifikasi terkait DPTb yang terbagi di 10 Kecamatan seluruh Kabupaten Tolitoli, dimana data tersebut akan dikirim ke KPU RI dan kemudian akan diturunkan Kembali untuk dimutakhirkan ditingkat PPS melalui Pantarlih pada pemilihan berikutnya.

Sesuai dengan edara KPU RI Nomor:132 bahwa siklus PDPB dibagi dalam 4 tahap selama tahun 2021 dimana setiap 3 bulan dilakukan Rapat Koordinasi evaluasi hasil PDPB dengan partai politik dan para pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Tolitoli, tutupnya. (YL)

BA Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan ⬇ ⬇ ⬇
http://https://drive.google.com/file/d/1KViDyuXFG21L9gAAJeLU3K8UVIKbg8H_/view?usp=sharing

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

KPU TOLITOLI MENGIKUTI RAKOR DARING BERTEMAKAN VALIDASI DPB DI MASA NON TAHAPAN PEMILIHAN

          Kpu-tolitolikab.go.id, Tolitoli. Pada Kamis (15/7/2021) KPU Kabupaten Tolitoli ikut serta …

Translate »
Click to listen highlighted text!