selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / MENGAKHIRI KEGIATAN PENCOKLITAN, KPU KABUPATEN TOLITOLI MENGGELAR RAPAT EVALUASI HASIL AKHIR PENCOKLITAN DALAM PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020, BERSAMA PPK SE KABUPATEN TOLITOLI.

MENGAKHIRI KEGIATAN PENCOKLITAN, KPU KABUPATEN TOLITOLI MENGGELAR RAPAT EVALUASI HASIL AKHIR PENCOKLITAN DALAM PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020, BERSAMA PPK SE KABUPATEN TOLITOLI.

Kpu-tolitolikab.go.id, Tolitoli. Jum’at (14/8/2020) KPU Kabupaten Tolitoli menggelar Rapat Evaluasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Tolitoli terkait hasil akhir Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Kegiatan Rapat Evaluasi tersebut di buka oleh Irwan B mewakili Ketua KPU Kabupaten Tolitoli yang merupakan Anggota KPU Kabupaten Tolitoli Devisi Hukum Dan Pengawasan, yang juga menjabat sebagai wakil Devisi Perencanaan Data dan Informasi. Irwan B menyampaikan dalam sambutan pembukanya menitipkan ucapan terima kasih kepada seluruh PPDP yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam pelaksanaan kegiatan Pencoklitan yang sudah berjalan sejak tanggal 15/7 sampai dengan 13/8.

“Terlepas dari hal tersebut, meskipun PPDP telah bekerja sesuai dengan mekanisme, namun masih ada juga kendala yang dijumpai di lapangan, dan kendala tersebut hampir seluruhnya sama disemua Kecamatan, yaitu tentang masalah dokumen kependudukan, salah satu diantaranya masih terdapat warga yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) / Surat Keterangan Dukcapil dan Kartu Keluarga (KK) sebagai basis Data dalam Pemutakhiran Data Pemilih”.

Anggota KPU Kabupaten Tolitoli, Devisi Sosialisasi, Pertisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Muhadir, KPU Kabupaten Tolitoli terus berupaya membantu masyarakat dalam memfasilitasi pembuatan Dokumen Kependudukannya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Civil (Disdukcapil), karena yang diinginkan kedepanya bukan hanya tentang perbaikan Data melainkan juga kemaanan Data agar tidak terjadi konflik, Ucapnya.

Tepat tanggal 13/8 jam 24.00 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah menyelesaikan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Pencoklitan) di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tolitoli, dengan hasil jumlah Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) sebagai berikut Pemilih cocok sejumlah 100.288, Pemilih Ubah Data 10.208, Pemilih Baru 38.055, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 42.619, kemudian nantinya akan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS). (YL)

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

KPU Tolitoli Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2020

Hasil rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menetapkan jumlah daftar pemilih …

Click to listen highlighted text!