selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / KPU TOLITOLI BERSILAHTURAHMI DENGAN FORKOPIMDA DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TOLITOLI TAHUN 2020

KPU TOLITOLI BERSILAHTURAHMI DENGAN FORKOPIMDA DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TOLITOLI TAHUN 2020

Tolitoli, kpu-tolitolikab.go.id- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tolitoli bersilahturahmi dengan forkopimda Tolitoli pada Rabu (22/01/2020). Hal ini merupakan upaya KPU Tolitoli dalam rangka mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli tahun 2020 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, KPU Tolitoli melaksanakan kunjungan bersama Kejari, Polres, Dandim, Danlanal serta Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten Tolitoli. Hal ini dilakukan guna terjalinnya kerja sama antar semua pihak dalam mempersiapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli tahun 2020.

Saat bersilahturahmi dengan Kapolres Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko S.I.K., MH., mengatakan bahwa suksesnya Pilkada tahun 2020 tidak bisa lepas dari partisipasi dan kesadaran semua pihak, ”diharapkan semua pihak menyadari tugas dan tanggung jawab terutama masyarakat tetap memelihara keamanan, damai dan kondusif, baik dalam menyalurkan hak dan suaranya dan tidak terpengaruh dengan perbedaan”. Polres Tolitoli akan mengerahkan kekuatan yang ada dalam rangka mengawali dan mengamankan tahapan pertahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang telah disusun oleh KPU Tolitoli.

Setelah berkunjung di Kaplores selanjutnya KPU Kabupaten Tolitoli bersama sekertariat KPU Kab tolitoli melanjutkan silaturahmi ke pangkalan TNI AL dan disambut baik oleh Letkol  Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono S.T,M.M yang mengatakan semoga hasil dari pertemuan silaturahmi ini sesuai dengan yang diharapkan, “kami siap membantu dan mendukung apapun sekiranya nanti yang dibutuhkan KPU Kabupaten Tolitoli selagi masih dalam prosedur sesuai dengan tugas pokok kami,” ujarnya. Lebih lanjut Kapten Laut (P) M.Pohan Pasintel Lanal Tolitoli menambahkan, “kami akan menjunjung tinggi netralitas agar Pilkada berjalan aman dan damai, mengambil langkah deteksi dini, tindakan pencegahan serahkan kepada yang berwenang dan untuk medsos tolong dipantau lagi karena pesan berantai sangat berbahaya, tim IT KPU harus mensosialisasikan kepada masyarakat, kemudian lakukan kegiatan yang menggembirakan masyarakat sehingga mereka tidak terlalu fokus pada paslon yang mereka anggap tidak baik,” kata Pasintel Lanal diakhir arahannya.

KPU Tolitoli kemudian bersilahturahmi dengan Dandim 1305/BT Letkol inf Gunnarto, SH., sangat mengapresiasi kedatangan KPU dan sekretariat KPU menurutnya berbicara tentang Penyelenggara Pemilu ini, “ini adalah sistem semua punya peran, semua punya kepentingan dan semua punya kewajiban untuk mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya. Dandim juga mengatakan sudah mempetakan titik-titik rawan yang perlu dijaga, “saya pasang pengamanan ekstra karena belajar dari pengalaman kemarin,” tambahnya.

KPU juga melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Tolitoli, Deddy Koerniawan, SH., MH yang didampingi oleh Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasi Datun Pemeriksa dan Jaksa Fungsional. Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli mengatakan, “maksimalkan Sosialisasi dengan masyarakat, sehingga masyarakat akan paham dengan peran mereka dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Tolitoli,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli. Kejaksaan Negeri Tolitoli akan berusaha semaksimal mungkin dalam rangka mengawal dan mendukung setiap tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang telah disusun oleh KPU Tolitoli.

Ketua KPU Tolitoli Sulaeman Pajalani berharap melalui kegiatan silahturahmi ini Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli tahun 2020 dapat berjalan dengan baik, damai, aman, dan tentram, “jadi kami mengharapkan masukan atau kritikan yang membangun yang bisa kami terima sepanjang tidak bertentangan dengan aturan,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

KPU Tolitoli Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2020

Hasil rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menetapkan jumlah daftar pemilih …

Click to listen highlighted text!