selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / KPU KABUPATEN TOLITOLI MENGGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA

KPU KABUPATEN TOLITOLI MENGGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN DAFTAR PEMILIH SEMENTARA

Kpu-tolitoli.go.id, Tolitoli.  Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 terus berjalan, dan pada hari jum’at (11/9/2020) KPU Kabupaten Tolitoli menggelar Rapat Pleno terbuka dalam rangka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kabupaten Tolitoli, dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Serentak Tahun 2020, bertempat di Aula Hotel Bumi Harapan Tolitoli.

Tiga orang Komisioner  KPU Kabupaten Tolitoli,Irwan B, I Made Koto Parianto, dan Muhadir, Komisioner Bawaslu Kabupaten Tolitoli, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Tim Kampanye dari ke tiga Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Kapolres Tolitoli, dan PPK Se Kabupaten Tolitoli, yang hadir dalam kegiatan Rapat tersebut.

Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli, Divisi Hukum dan Pengawasan, Irwan B, yang saat itu menjadi Plh. Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, membuka kegiatan Rapat Pleno terbuka, menyampaikan bahwa penetapan DPS ini merupakan cikal bakal Tahapan Pemilihan terkait Data, dan KPU Kabupaten Tolitoli berupaya pada setiap penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020 tetap terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

 

 

Rapat Pleno dilaksanakan setelah melakukan sinkronisasi antara KPU Kabupaten Tolitoli dengan PPK se Kabupaten Tolitoli, yang dipimpin oleh Anggota KPU Kabupaten Tolitoli Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Made Koto Parianto.

I Made kemudian menjelaskan, sebelum dilaksanakannya Rapat Pleno terbuka tingkat Kabupaten Tolitoli,  telah dilaksanakan Rapat Pleno tingkat Kecamatan dan Desa, sehingga mendapatkan hasil dimana Daftar Pemilih Sementara yaitu 148.014 Jumlah Pemilih, dengan rincian Pemilih Laki-laki sebanyak 75.133 orang dan pemilih perempuan sebanyak 72.881 orang, jika nanti terdapat wajib pilih yang belum terdaftar setelah penetapan DPS maka bisa mendatangi Penyelenggara yang ada diwilayahnya masing-masing dalam hal ini PPS atau PPK, tambah I Made Koto Parianto. (YL)

 

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

KPU Tolitoli Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2020

Hasil rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menetapkan jumlah daftar pemilih …

Click to listen highlighted text!