selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / KERJASAMA ANTARA KPU DAN INSTANSI TERKAIT DALAM PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH

KERJASAMA ANTARA KPU DAN INSTANSI TERKAIT DALAM PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH

KPU-tolitolikab.go.id. KPU Kabupaten Tolitoli pada hari senin (22/6) melaksanakan rapat koordinasi, terkait pemuktahiran data pemilih, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Tolitoli, dengan menghadirkan tiga Instansi yaitu Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli yang di wakili oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Tolitoli Muchlis, kemudian Dinas Komunikasi dan informasi Kabupaten Tolitoli di wakili oleh Herlina selaku Kepala Bidang E-Government bersama dua Stafnya, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolitoli di hadiri oleh Moh. Kadri. Selaku Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Sulaeman.

KPU Kabupaten Tolitoli terus berusaha untuk melaksanakan perbaikan data Pemilih, dan salah satu langkah yang di tempuh adalah berkordinasi dengan instansi terkait, karena diperlukan kerjasama semua pihak agar kedepannya tidak ada lagi masalah terkait pemutakhiran data pemilih dan KPU Kabupaten Tolitoli bisa terbantu dalam mensosialisasikan pemilihan serentak yang akan di laksanakan pada bulan Desember mendatang.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli, Muchlis menyatakan kesiapannya dalam mendukung kegiatan pemilihan serentak dengan mensosialisasikan kepada PNS dan Non PNS serta Madrasah Aliyah yang ada di wilayah Kabupaten Tolitoli.

“Belakangan ini, dengan adanya bantuan Covid, sepertinya memberikan dampak positif bagi masyarakat, yaitu masyarakat menjadi antusias dalam mengurus E-KTP dan Kartu Keluarga. Papar Moh. Kadri selaku Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolitoli. Selain itu, Salah satu Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli I Made Koto Parianto selaku pengarah dalam kelompok kerja tersebut, mengharapkan kepada peserta rapat utamanya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolitoli untuk melibatkan KPU Kabupaten Tolitoli dalam kegiatan perekaman E-KTP diwilayah Kecamatan yang berada di Kabupaten Tolitoli.

Kepala Bidang E-Government, Herlina menyampaikan bahwa semua informasi berasal pada satu pintu yaitu berada di Kominfo, serta pihaknya siap membantu KPU Kabupaten Tolitoli secara massif dalam melaksanakan kampanye virtual dan webinar, serta mereka juga menyediakan fasilitas berupa mobil operasional pelayanan publik yang akan digunakan untuk membantu KPU Tolitoli pada saat sosialisasi di daerah-daerah terpencil terutama daerah yang tidak terjangkau signal internet. Dan dalam kesempatan yang sama Lukas selaku Staf Kominfo Kabupaten Tolitoli juga memberikan saran kepada KPU Kabupaten Tolitoli untuk membuat Film dokumenter atau film pendek bersifat edukasi, ataupun video,  agar pembuatannya memasukan sentuhan literasi budaya atau kearifan lokal daerah setempat.

Tentu dalam kegiatan pemuktahiran data pemilih akan sangat berat bagi KPU, jika tidak adanya bantuan dan kerjasama dari semua instansi terkait. Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Sulaeman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua peserta rapat dan menyatakan kesiapan untuk menjadi narasumber disetiap kegiatan sosialisasi pada instansi tersebut, demi kelancaran tahapan pemilihan serentak.

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

KPU KAB. TOLITOLI SOSIALISASIKAN PKPU NO. 5 TAHUN 2020 KEPADA PARTAI POLITIK

Kpu-tolitolikab.go.id, Kabupaten Tolitoli –  KPU Tolitoli melaksanakan sosialisasi virtual yang materinya dibawakan oleh Komisioner KPU …

PEREKRUTAN PETUGAS PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH SE KABUPATEN TOLITOLI PADA PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020

KPU-tolitolikab.go.id.  Tahapan Pembentukan tenaga adhoc untuk pemilihan serentak pada bulan Desember mendatang, masih terus dilaksanakan …

Translate »
Mengecil dan Memperbesar Huruf
Contrast
Click to listen highlighted text!