selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / Kades Anggasan Apresiasi sosialisasi Produk Hukum Mengenai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Yang Dilakukan Komisi Pemilihan Umum KPU Tolitoli

Kades Anggasan Apresiasi sosialisasi Produk Hukum Mengenai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Yang Dilakukan Komisi Pemilihan Umum KPU Tolitoli

Terkait sosialisasi produk hukum mengenai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum KPU Tolitoli pada Selasa, 6 Oktober 2020 di Desa Anggasan, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli mendapat apresiasi dari Pemerintah Desa.

Kepala Desa Anggasan, Ruslan mengungkapkan, sosialisasi produk hukum tentang Pemilukada yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum KPU Tolitoli tentunya sangat baik dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tolitoli.

Dikatakan Ruslan, dengan disosialisasikannya berbagai produk hukum menganai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020 kepada masyarakat dan pemerintah desa tentunya dapat memberikan gambaran kepada perangkat desa tentang apa yang perlu mendapat perhatian khusus dalam pelaksanaan Pemilukada agar tidak sampai melakukan pelanggaran.

“Disertakannya kepala Desa dan aparat Desa dalam sosialisasi produk hukum mengenai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 tentunya dapat memberikan gambaran kepada perangkat Desa, hal-hal yang tidak boleh dilakukan sekaligus upaya yang dapat dilakukan dan dipersiapkan untuk membantu proses Pemilukada ini,”jelasnya.

Ditambahkan Ruslan, selama ini proses pemilu yang digelar di Desa Anggasan selalu berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Ditambahkannya lagi, hal tersebut terwujud karena merupakan peran sekaligus koordinasi antara KPU Tolitoli bersama aparatur desa dalam jalannya proses pemilihan kepada masyarakat agar mereka mengerti segala prosedur menyangkut pemilu.

“Saya rasa sosialisasi produk hukum mengenai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 harus sering dilakukan, agar masyarakat dapat mengetahui prosedur dalam pelaksanaan Pemilukada yang saat ini karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19,”tutupnya.(AN34)

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

Hasil Pengundian Nomor Urut Calon di Pemilihan Serentak Tolitoli

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli resmi menggelar penetapan dan pengundian nomor urut calon Bupati …

Click to listen highlighted text!