selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / DUA BAPASLON DAFTAR DI HARI KEDUA

DUA BAPASLON DAFTAR DI HARI KEDUA

 

Kpu-tolitolikab.go.id, Tolitoli. Dua pasangan bakal calon kepala daerah mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli pada hari kedua pendaftaran di KPU Kabupaten Tolitoli, pada Sabtu (5/9/2020).

 

Ke dua pasangan calon itu adalah Muchtar Deluma SH., MM – Drs. Bakri Idrus, A.Pt yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PDI-P dan Hanura serta pasangan calon Amran Haji Yahya-Muhammad Besar Bantilan yang diusung oleh PBB, NasDem dan PAN.

Meski, mendaftar di hari yang sama di KPU Kabupaten Tolitoli namun ke dua Paslon tersebut memilih waktu yang berbeda.

Untuk Muchtar Deluma SH., MM – Drs. Bakri Idrus, A.Pt melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Tolitoli sekira pukul 09.00 Wita, sedangkan paslon Amran Haji Yahya-Muhammad Besar Bantilan mendaftar sekitar pukul 13.00 Wita.

Dalam proses pendaftaran dua Paslon bupati dan wakil Bupati tersebut, pihak KPU Tolitoli mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. Pihaknya juga membatasi jumlah peserta untuk memasuki lingkungan KPU Kabupaten Tolitoli.

Pihak KPU Kabupaten Tolitoli hanya mengizinkan Paslon, ketua dan sekretaris partai pengusung, LO Paslon serta peserta yang memiliki Id Card yang telah disiapkan oleh KPU Kabupaten Tolitoli untuk masuk di lingkungan kantor.

Selain itu, sebelum memasuki lingkungan pendaftaran, peserta wajib cek suhu tubuh, cuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli, Muhadir menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak atau panitia pelaksana, karena seluruh proses pendaftaran di hari kedua ini semua berjalan lancar, aman dan kondusif.

 

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Tolitoli, Devisi Tehnis Alisman mengatakan, pada proses pendaftaran tersebut, tim verifikator melakukan verifikasi terhadap seluruh dokumen yang telah diserahkan oleh Paslon Bupati dan wakil Bupati yang mendaftar.

“Kami berharap, proses verifikasi dokumen baik itu syarat calon maupun syarat pencalonan dapat terpenuhi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan dapat berjalan dengan lancar,” kata Alisman.

Ia juga menyampaikan, berkas pendaftaran kedua bakal pasangan calon telah kami nyatakan diterima karena telah memenuhi kelengkapan dan keabsahan syarat pencalonan. Secara prinsip seluruh berkas yang diserahkan kepada KPU Kabupaten Tolitoli telah memenuhi syarat dan keabsahan sesuai regulasi tidak ada catatan khusus atau koreksi. Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi terhadap keabsahan syarat calon yang telah dimasukkan.

“Setelah proses pendaftaran ini, pasangan calon diberikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu, Sulawesi Tengah. Pelaksanaannya telah dijadwalkan pada tanggal 7 sampai dengan 10 September 2020 nanti, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pihak rumah sakit,” pungkasnya. (Team)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

KPU Tetapkan Perubahan Batas Maksimal Pengeluaran Dana Kampanye bagi Kontestan di Pilkada Tolitoli Rp 13,6 M

KPU Tolitoli menetapkan perubahan batasan pengeluaran dana kampanye bagi pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati …

Click to listen highlighted text!