selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / COKLIT BERJALAN SELAMA 2 MINGGU KPU KABUPATEN TOLITOLI MENGGELAR RAPAT KERJA BERSAMA PPK SE KABUPATEN TOLITOLI

COKLIT BERJALAN SELAMA 2 MINGGU KPU KABUPATEN TOLITOLI MENGGELAR RAPAT KERJA BERSAMA PPK SE KABUPATEN TOLITOLI

Kpu-tolitolikab.go.id, Tolitoli. KPU Kabupaten Tolitoli menggelar rapat kerja terkait coklit, yang dilaksanakan hari rabu pukul 2 siang ditanggal 29/7, bertempat di Aula KPU Kabupaten Tolitoli, yang dihadiri oleh 3 orang anggota KPU Kabupaten Tolitoli, Plt Disdukcapil kabupaten Tolitoli, 2 orang staf sekretariat KPU bagian data pemilih, dan 20 orang peserta yang terdiri dari 2 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 10 kecamatan yang tersebar diwilayah kerja KPU Kabupaten Tolitoli.

Rapat kerja tersebut dibuka oleh Ketua KPU kabupaten Tolitoli, Sulaeman. Pada kesempatan tersebut Sulaeman mengintruksikan kepada PPK untuk menyampaikan segala kendala yang terjadi dilapangan selama pencoklitan berlangsung.

I Made Koto Parianto sebagai Anggota KPU Kabupaten Tolitoli, Devisi Perencanaan Data dan Informasi menyatakan bahwa rapat kerja ini sebagai bentuk evaluasi kegiatan Coklit pada minggu ke dua. Setelah seluruh PPK dari 10 kecamatan memaparkan kendala yang dihadapi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang ada diwilayah kerja masing-masing, didapatkan kendala terbanyak adalah mengenai dokumen kependudukan dan banyaknya masyarakat yang tidak bersedia untuk didata karena berbagai macam alasan.

Senada dengan itu, Plt Disdukcapil, Kadri,SH. Memberikan solusi kepada KPU Kabupaten Tolitoli bahwa untuk masalah dokumen kependudukan, pihaknya siap membantu, tugas penyelenggara hanya menyiapkan segala berkas persyaratan, karena ini salah satu bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilihan serentak Tahun 2020 agar berjalan sesuai yang diharapkan bersama, tegasnya.

Terkait masyarakat yang tidak bersedia untuk di Data, hal tersebut KPU Kabupaten Tolitoli akan membuat surat pernyataan, sehingga tidak akan ada masalah atau konflik yang terjadi kedepannya.

“Hasil Coklit pada minggu kedua ini mencapai 62 persen. Semua mengharapkan PPDP tetap semangat dalam melaksanakan coklit dan bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan tahapan Coklit ini, walaupun kondisi alam juga cukup menghambat proses pencoklitan. Beber I Made Koto Parianto (YL)

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

Kades Anggasan Apresiasi sosialisasi Produk Hukum Mengenai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 Yang Dilakukan Komisi Pemilihan Umum KPU Tolitoli

Terkait sosialisasi produk hukum mengenai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum …

Click to listen highlighted text!