selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah   Click to listen highlighted text! selamat datang di WEBSITE KPU KABUPATEN TOLITOLI provinsi sulawesi tengah
Home / Berita / APEL AKBAR PENYELENGGARA ADHOC SE SULAWESI TENGAH SECARA VIRTUAL

APEL AKBAR PENYELENGGARA ADHOC SE SULAWESI TENGAH SECARA VIRTUAL

Suasan Apel Akbar Virtual Di Aula Sekretariat KPU Kabupaten Tolitoli

KPU-tolitolikab.go.id, Tolitoli. KPU Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Apel Akbar secara virtual yang di pandu oleh Chili Ningrum (Kasubag Program dan Data KPU Provinsi Sulawesi Tengah) selaku moderator pada pelaksanaan apel akbar tersebut, yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal (2/7) dan diikuti oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota dan penyelenggara adhoc se Sulawesi Tengah.

Dalam apel tersebut Sahran Raden (Anggota KPU Provinsi Sulawesi Tengah) dalam sambutan pengantarnya memberikan penekanan kepada penyelenggara adhoc (PPK dan PPS di Sulawesi Tengah), dalam melaksanakan tahapan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga melaksanakan semua tahapan dengan penuh kepastian hukum agar cara kerja berkualitas sampai dengan pelaksanaan hari pemungutan suara yaitu pada tanggal 9 desember 2020.

Kualitas tersebut ditentukan dari integritas penyelenggara adhoc agar tercapai pemilihan yang demokratis. Pada proses pemilihan ini semua penyelenggara adhoc harus berkomitmen menjalankan protokol kesehatan, serta protokol kesehatan secara ketat.

Ilham Saputra (Anggota KPU RI Divisi SDM, Litbang dan Organisasi) mengatakan bahwa apel akbar ini adalah bagian dari pembekalan untuk seluruh Badan Adhoc yang  menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan semua tahapan-tahapan pemilihan dan dilaksanakan sebagai salah satu cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang berintegritas

“Jika merujuk kepada pemilihan-pemilihan yang ada, dibandingkan dengan pemilu tahun 2019 tentu beban pekerjaan kita jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pemilihan Presiden dan legislatif yang lalu, sehingga harapan kedepannya seluruh badan adhoc dalam kondisi pandemi covid-19 saat ini harus betul-betul disiplin dalam menjalankan protokol covid-19, ujar Ilham Saputra. Dalam arahannya mewakili Ketua KPU RI yang dilakukan secara virtual dari Jakarta.

Dalam kegiatan ini Tanwir Lamaming (Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah) dan Samsul Y Gafur (Divisi Penyelenggaraan Pemilu KPU Provinsi Sulawesi Tengah) yang sedang melaksanakan monitoring didaerah ikut pula memberikan pesan-pean secara virtual dalam sambutan penutupan.

(YL)

 

Print Friendly, PDF & Email

About tolitoli

Check Also

KPU Tetapkan Perubahan Batas Maksimal Pengeluaran Dana Kampanye bagi Kontestan di Pilkada Tolitoli Rp 13,6 M

KPU Tolitoli menetapkan perubahan batasan pengeluaran dana kampanye bagi pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan Bupati …

Click to listen highlighted text!